Jumat (22/11/19) pagi, PT. KCI bersama dengan GM-MarKA mengadakan kegiatan sosialisasi keselamatan perkeretaapian di SMK Wira Buana, Citayam. Lokasi acara dipusatkan di dalam mushola sekolah dan dihadiri oleh seluruh siswa. Hadir dalam kegiatan ini perwakilan Corporate Communications PT. KCI bapak Akbar Sibarie beserta tim, perwakilan keamanan PT. KCI bapak Atiman beserta tim, perwakilan masinis PT. KCI bapak Ferry, dan perwakilan PT. KAI dari stasiun Citayam. Selain itu turut hadir pula Ketua Umum GM-MarKA Gemilang Pratama, Petugas Pelayanan KRL (PPK) Kries Widayatno dan staf sarana dipo Jatinegara Hanafie Noviansyah, dimana kedua pegawai tersebut adalah anggota GM-MarKA.

Acara dibuka pada pukul 08.00 oleh Kries Widayatno dan Hanafie Noviansyah yang juga alumni SMK Wirabuana. Selanjutnya, acara dipandu oleh bapak Akbar Sibarie selaku penanggung jawab kegiatan sosialisasi PT. KCI. Beliau menyampaikan beberapa hal terkait keselamatan perkeretaapian, anti vandalisme, dan tata tertib naik KRL. Selain itu dijelaskan pula formasi pekerjaan apa saja yang ada di lingkungan PT. KAI dan PT. KCI, disertai sesi sharing dan tanya jawab bersama masinis dan pihak pengamanan PT. KCI.

Setelah sesi penyampaian sosialisasi dan tanya jawab, diadakan sesi games. Games pertama dibuka oleh Ketua Umum GM-MarKA Gemilang Pratama, diawali dengan penjelasan singkat mengenai komunitas GM-MarKA. Bagi siswa SMK Wira Buana yang sudah mengikuti akun instagram @commuterline dan @GM_MarKA serta memposting foto selfie bersama di lokasi sosialisasi, maka berhak mendapatkan hadiah berupa Kartu Multi Trip (KMT) bergambar gedung SMK Wira Buana dengan logo GM-MarKA dan logo PT. KCI. Sebanyak 4 KMT telah dibagikan kepada siswa yang mengikuti games pertama ini.

Games selanjutnya adalah kejujuran, dipandu oleh bapak Atiman selaku pihak pengamanan dari PT. KCI. setiap siswa yang mengaku pernah melakukan kegiatan vandalisme terhadap kereta api dan berani maju ke depan akan mendapatkan hadiah berupa goodie bag berisi kipas dan masker dari PT. KCI. Sebelum menerima hadiah, mereka diharuskan untuk membaca terlebih dahulu poster keselamatan perkeretaapian beserta sanksi yang akan diberikan kepada para pelaku vandalisme.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan meriah. Seluruh siswa dan guru tampak antusias mengikuti rangkaian acara. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah kepedulian masyarakat khususnya pelajar terhadap sarana transportasi kereta api.

– Humas GM-MarKA –